Saturday, September 24, 2016

wahh mungkin ini penyebab utama smartphone kamu panas

wahh mungkin ini penyebab utama smartphone kamu panas














Sering kali pada saat kita pegang smartphone terasa panas di tangan kita.. mungkin kita blm tau apa penyebabnya.. disini saya akan mengulas tentang panasnya smartphone kamu 

1. Chipset Proccesor

Smartphone pasti memiliki chipset prosesor di dalamnya. Prinsipnya, perangkat apapun yang menggunakan prosesor pasti akan menghasilkan hawa panas. Hal ini adalah hal yang lumrah dan sudah menjadi karakteristik dari prosesor. Pasalnya, apapun kegiatan yang dilakukan menggunakan smartphone, semuanya mengandalkan prosesor.

Semakin tinggi kerja prosesor, semakin besar kemungkinannya menghasilkan panas berlebih. Jenis aplikasi yang bisa menimbulkan hawa panas pada prosesor yakni ketika menjalankan game dengan grafis kompleks dan menonton video dengan resolusi tinggi.

2. Kamera

 Kamera adalah komponen yang cukup kompleks. Smartphone kelas atas biasanya memiliki kamera yang berkualitas yang memiliki prosesor tersendiri di dalam modul kameranya. Dengan begitu, kamera dapat menjalankan fungsinya dengan responsif serta memiliki banyak fitur. Ketika digunakan untuk memotret atau merekam video dalam waktu lama, kamera yang canggih justru akan lebih cepat panas dari kamera pada smartphone biasa.

3. Kerja keras


Seringkali kita memaksa smartphone untuk bisa  bekerja dengan sangat keras, bahkan melebihi  dari kemampuannya itu . Hal inilah yang kemudian membuat CPU itu beroperasi sangat cepat sehingga membuat dirinya sendiri menjadi  memanas.
Sebaiknya dipahami terlebih dahulu seberapa besar kesanggupan  smartphone yang  anda miliki sehingga kita tidak akan  memaksanya untuk bekerja keras. Kurangi juga pemakaian aplikasi2 yang  berat seperti misalnya  game HD, serta GPS, dan juga  layanan streaming jika memang CPU dan RAMnya  smartphone sudah  tidak kuat lagi  untuk menjalankannya.

4. Kotor

Debu bisa menjadi satu alasan kenapa smartphone cepat panas pada saat  dioperasikan. Hal ini disebabkan  debu  bisa  menghambat suhu panas untuk keluar dari  smartphone.
Ada baiknya simpan  smartphone di tempat yang memang  tidak kotor untuk menjauhi debu yang masuk. Bersihkan  terlebihdaulu  dan saku, juga tas, dan tempat yang  lainnya sebelum memasukkan smartphone dengan tujuan agar smartphone tidak kemasukan debu. Diremomendaikan  juga memakai cover sebagai  pelindung dengan bahan yang tidak menyerap debu pada smartphone

 

 


Go to link Download

No comments:

Post a Comment